News

Police Go To School, Polwan Polres Meranti Edukasi Siswa Soal Bijak Bermedsos

MERANTI - Polwan Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (7/8/2023) pagi, menggelar giat Police Goes to School dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-75.

Melalui giat itu, para Polwan mensosialisasikan kepada siswa SMP Negeri 1 Selatpanjang tentang "Bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos)", yakni memberikan pemahaman tentang manfaat dan risiko penggunaan media sosial.

Adapun Polwan yang melaksanakan giat tersebut Briptu Ester Rosiana Sitompul, Briptu Lisma Perdana Nasution, Briptu Debora Simatupang, Bridpa Septia Yolanda, dan Bripda Rara Yudia Oktaviani.

Para pelajar diedukasi agar lebih bijak dalam memilih konten, berinteraksi dengan sesama pengguna, serta melindungi data pribadi mereka dalam berbagai platform media sosial.

"Personel Polwan kita mengingatkan siswa agar dapat selektif dalam menggunakan sosial media serta dapat memilah atau memilih berita mana yang benar atau hoax. Karena pemberitaan yang tidak benar (hoax) dapat menimbulkan provokasi, sehingga dapat terjadi tindakan yang melanggar hukum," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH.

Kemudian, lanjut Kapolres, pelajar juga diingatkan tidak melihat konten negatif seperti pornografi, intoleransi dan anti-pancasila. Karena hal itu akan mempengaruhi kepribadian, pemikiran dan kebiasaan siswa yang berdampak pada nilai akademis dan masa depan.

"Media sosial adalah sarana yang kuat untuk menyampaikan pesan positif dan informasi berguna. Namun, penggunaannya harus bijak agar tidak menimbulkan masalah," ingatnya.

Lebih lanjut, Andi Yul juga menuturkan bahwa tugas siswa adalah berbakti kepada orang tua dan menghormati guru, mematuhi aturan sekolah serta belajar yang tekun untuk mengejar cita-cita.

Salah seorang guru SMPN 1 Selatpanjang mengapresiasi kegiatan sosialisasi Polwan Polres Kepulauan Meranti dalam membimbing para pelajar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

"Kami berterimakasih atas edukasi dari Polwan ini. Tentunya ini menjadi modal berharga siswa dalam menghadapi dunia digital dan kemajuan teknologi saat ini. Selamat hari Polwan ke-75," ucapnya.

Kegiatan juga diisi dengan tanya jawab atau diskusi antara Polwan dan siswa. Dilanjutkan sosialisasi terkait aturan berlalulintas kepada pelajar. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan