News

Personel Satsamapta Polres Meranti Bantu Suplai Air Bersih kepada Warga Terdampak Kemarau

MERANTI - Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (10/8/2023) sore, memberikan bantuan suplai air bersih kepada warga terdampak kemarau atau El Nino di wilayah kecamatan Tebingtinggi.

Adapun pemukiman warga yang mendapat suplai air bersih karena musim kemarau, yakni jalan Pusara dan Banglas.

Dalam penyaluran bantuan air bersih itu, Sat Samapta mengerahkan sebanyak 7 personel.

"Bantuan penyuplaian ini kita lakukan dalam rangka menanggulangi musim kemarau bagi warga terdampak dan membutuhkan ketersediaan air bersih," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda N, SH Jumat (11/8/2023) pagi.

Mengingat saat ini memasuki musim kemarau, Polres Kepulauan Meranti juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih menghemat air bersih.

"Sekarang sudah mulai musim kemarau, jadi sebaiknya kita semua berhemat air. Pakai seperlunya saja untuk kebutuhan yang dianggap penting," imbau Kasat.

Tidak hanya itu, memasuki musim kemarau ini juga masyarakat diingatkan untuk tidak membakar atau memerun di lahan yang kosong.

"Kalau sudah musim kemarau rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Jadi, kami imbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Termasuk juga di rumah, jangan lalai. Pastikan kompor sudah betul-betul mati ketika sudah digunakan. Begitu juga yang lainnya yang bisa menyebabkan kebakaran," pesannya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan