Riau

Mahasiswa KKN Kelompok 13 Umri 2023 Bersama BNN Berikan Edukasi Narkoba ke Siswa MTsN 3 Pekanbaru

Pekanbaru - Dengan semakin maraknya penyalah gunaan narkoba dikalangan pelajar, Mahasiswa KKN kelompok 13 Umri 2023 bersama BNN Kota Pekanbaru menggelar Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba sebagai bentuk pencegahan dini pada kalangan remaja di MTsN 3 Pekanbaru, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya pada Jum'at, (11/08/2023).

Program kerja penyuluhan narkoba yang digagas oleh mahasiswa kkn umri ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya  pencegahan narkoba.

Sebanyak 120 orang peserta yang hadir merupakan siswa siswi kelas VII, VIII dan IX MTsN 3 Pekanbaru.

Acara penyuluhan ini digelar sebagai bukti kepedulian dari Mahasiswa KKN Umri di kalangan remaja sebagai generasi penurus bangsa yang masih duduk di bangku pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini para pelajar bisa menerima dan mendapatkan pengetahuan untuk dijadikan bekal masa yang akan datang, dimana meraka semua generasi penerus bangsa yang harus dibina dan dibimbing sehingga terbebas dari penyalahgunaan narkoba," pungkas Iwan selaku Mahasiswa KKN Umri.

Diwaktu yang sama Ketua KKN kelompok 13 Jerri Fernando bersama rekan lainnya mengajak semua masyarakat perlu menyadari dan mewaspadai ancaman narkoba yang dapat merusak generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Selain itu, penyuluhan ini bertujuan agar kalangan remaja khususnya siswa siswi MTsN 3 Pekanbaru tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba sejak dini. Untuk itu pihaknya menggandeng BNN Kota Pekanbaru sebagai narasumber dalam penyuluhan ini.

Selanjutnya narasumber dari BNN Kota Pekanbaru, Sabar Mauliate Tua, S.I.Kom., menjelaskan bahwa permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat saja namun perlu adanya kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan pendidikan, salah satu upayanya dengan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah seperti ini.

"Jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial," pungkasnya.

Sebelum mengakhiri paparannya Sabar menegaskan bahwa dalam menghadapi permasalahan narkoba ini khususnya di kalangan pelajar yaitu harus diawali dengan berkomitmen untuk tidak mencoba narkoba, sebab dengan awal mencoba bisa mengakibatkan kecanduan.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan