Riau

Mahasiswa Kukerta UNRI di Desa Mantiasa Bersama Polsek dan Pemdes Lakukan PMT pada Anak Stunting

MERANTI - Mahasiswa Kukerta universitas Riau melaksanakan program kerja unggulan bersama Kapolsek Tebingtinggi Barat dan Desa Mantiasa dengan  melakukan Pemberian Makanan Tambahan atau PMT pada anak stunting di Desa Mantiasa pada hari Rabu,26 Juli 2023.

Dilihat dari data stunting di Desa Mantiasa berjumlah 9 anak sehingga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan seperti Beras, Susu, kacang hijau,telor, dan biskuit.

Kegiatan ini di dampingi oleh bidan desa, dan sekretaris Desa.Kegiatan ini dilakukan dengan mengantar PMT langsung ke rumah-runah anak yang terkena Stunting.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Oleh karena itu mahasiswa KKN universitas Riau bersama dengan Kapolsek Tebingtinggi Barat dan desa Mantiasa peduli terhadap anak yang terkena Stunting.

Di samping pemberian makanan tambahan Regina Amanda Santoso selaku Mahasiswa kedokteran KKN universitas Riau di dampingi dengan bidan desa Ibu Senah memberikan penyuluhan kepada orang tua anak tentang apa itu stunting dan lain sebagainya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan