Riau

Kelvin Ramahenda, Siswa Asal Meranti Berhasil Ikut Turunkan Bendera di Istana Negara

Kelvin Ramahenda yang tergabung ke dalam Tim Indonesia Jaya berhasil menurunkan bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih, Kamis (17/8/2023) sore di halaman Istana Merdeka.

MERANTI - Kelvin Ramahenda, siswa SMAN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu wakil dari Provinsi Riau yang tergabung ke dalam Tim Indonesia Jaya berhasil menurunkan bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih, Kamis (17/8/2023) sore di halaman Istana Merdeka.

Anak pertama dari pasangan Mashudi dan Endah Nozalia ini terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara bendera Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara bersama Kezia Maruny Paramitha asal SMA Cendana Pekanbaru. Kedua siswa tersebut telah mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Paskibraka sejak 15 Juli 2023 lalu di Kota Depok, Jawa Barat.

Usai berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara, Kelvin Ramahenda menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait atas keberhasilan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak bupati, AKBP (Purn) H. Asmar, Kepala Kesbangpol, Wan Zulkifli, bapak Kabid Kesbangpol, Husni Mubarak dan Admin yakni bapak Ramona serta teman-teman tim seleksi lainnya," ucapnya singkat

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kepulauan Meranti, Wan Zulkifli, mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih siswa tersebut. Menurutnya ini menjadi kebanggaan dan mengharumkan daerah.

"Semoga ini jadi motivasi bagi yang lainnya. Kita baru pertama kalinya melakukan seleksi untuk Paskibra ini, karena awalnya memang berada di Bagian Kesra dan Disparpora. Mereka yang lolos diikutsertakan dalam Paskibra tingkat kabupaten," ujarnya.

Menurut Wan Zul, menjadi anggota Paskibraka merupakan modal yang besar untuk kesuksesan di masa depan. Hal tersebut, menurutnya karena tidak banyak generasi muda yang mendapat kesempatan menjadi anggota Paskibraka.

"Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kepada anak kita yang berprestasi di Paskibra tingkat Provinsi Riau dan Paskibraka Nasional. Pada intinya kita mendukung penuh anak-anak kita untuk berprestasi dimana pun baik tingkat provinsi maupun nasional. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pelatih, panitia dan keluarga besar Kesbangpol Kabupaten maupun Provinsi dan tidak lupa kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan," pungkasnya.(red) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan