Riau

Pemenang Bujang Dara Riau 2018 Berlatar Belakang Polisi

PEKANBARU - Pemenang Bujang dan Dara Riau 2018 berlatar belakang dari kepolisian. Untuk bujang adalah utusan dari Kabupaten Kepulauan Meranti, sedangkan dara berasal dari Bengkalis.

Pengumuman pemenang bujang dan dara yang otomatis menjadi duta pariwisata Riau, diumumkan dini hari malam tadi, setelah melalui berbagai rangkaian pada malam Grand Final di Grand Ball Room SKA co-Ex, Jumat (10/8/18) malam.

Pemenang Bujang Riau 2018 ini ditandai dengan pemasangan tanjak oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Sementara untuk Dara Riau disematkan mahkota yang dipasangkan oleh istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi.

"Selamat ya dan jaga nama baik Riau," kata Gubernur yang lebih akrab disapa Andi Rachman.

Untuk pemasangan selempang bujang dara, dipercayakan kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi serta perwakilan lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau Raja Fahmizal Usman usai acara mengatakan, pemenang Bujang dan Dara Riau 2018 yang berasal dari utusan Meranti dan Bengkalis. Keduanya mengikuti tahapan proses, layaknya peserta lainnya. 

"Kebetulan saja, pemenang Bujang dan Dara 2018 berlatar belakang dari polisi Polwan. Mereka mengikuti tahapan pendaftaran, seleksi sama dengan lainnya," jelas Fahmizal.

Untuk pemenang, akan dikirim ketingkat nasional, mewakili Riau menjadi duta pariwisata nusantara. Namun sebelum itu tentunya keduanya akan diberikan bimbingan, sebelum ikut berkompetisi di tingkat lebih tinggi lagi.

"Dua tahun terakhir, kita sudah bisa berbicara ditingkat nasional. Dimana dua tahun lalu kita juara dua putra pariwisata nusantara. Tahun 2018 kita juara satu putra pariwisata dan putrinya runer up pariwisata nasional. Artinya kuta sudah bisa berbicara ditingkat nasional," ungkap Fahmizal.

Ada pun susunan nama-nama pemenang Bujang dan Dara 2018 yakni, Bujang Riau Habib Hamidi,  Bujang II Riau Muhajir Arif, Bujang III Riau Alfian Rizki Putra.
Sementara Dara Riau atas nama Bimby Ashaika. Dara II Riau Jeni Rahmadial Fitri, Dara III Riau Sri Astuti.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan