News

Polisi Meranti Tingkatkan Budaya Literasi Anak Pesisir Lewat Perpustakaan Apung

MERANTI - Satpolairud bersama Polsek Rangsang Barat Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (8/9/2023) pagi, melaksanakan kegiatan peningkatan budaya literasi pada anak pesisir melalui program perpustakaan apung.

Giat itu bertujuan untuk membantu meningkatkan minat baca anak-anak pesisir dan pedalaman yang keterbatasan akses dan fasilitas dalam memperoleh ilmu pengetahuan.

Secara bersama, Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana SH MH dan Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Roly Irvan SH MH didampingi Kanit Patroli Iptu Abd Roni SH, Kaurmintu Aipda Yurnaldi, Kanit Sabhara Polsek Rangsang Barat Bripka Yayan Agustian SSos, Kanit Provost Aipda Alson Aritonang, serta para personel mendatangi anak-anak di Peranggas untuk memgajak baca buku.

Puluhan anak-anak setempat pun antusias mengikutinya. Dimana, dengan menggunakan kapal Patroli 1006, Satpolairud menyediakan 100 buah buku bacaan tentang agama, sejarah, ilmu pengetahuan alam dan lain sebagainya.

"Melalui program ini kita membantu pemerintah untuk mengalakkan anak-anak, khususnya di wilayah pesisir agar gemar membaca buku. Setidaknya kita juga ikut mencerdaskan generasi bangsa ini," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti melalui Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana, usai giat.

Kepada anak-anak setempat, sebut  Kasat, ia bersama Kapolsek Rangsang Barat dan personel juga memberikan pengajaran tentang pentingnya membaca untuk menambah wawasan.

"Ada penjelasan dari sesi tanya jawab seputar buku pembelajaran kepada anak-anak disana. Selain itu, kita juga memberikan hadiah snack atau makanan ringan untuk memotivasi mereka membaca," tuturnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan