News

Jumat Curhat, Polres Meranti Ajak MPC Pemuda Pancasila Taati Aturan Lalulintas dan Jaga Kondusifitas

MERANTI - Wakapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kompol Robet Arizal SSos, mengajak MPC Pemuda Pancasila untuk selalu tertib dan menaati aturan berlalulintas, serta bersama menjaga kondusifitas wilayah.

Hal itu disampaikannya saat Jumat Curhat bersama pengurus dan anggota Pemuda Pancasila, Jumat (15/9/2023) pagi, bertempat di kantor MPC PP, jalan Tebingtinggi Selatpanjang.

Ikut hadir Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo, Kbo Satlantas Ipda Naswandi Wanto SH MT, Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika M, personel Polres, serta Ketua MPC PP Sugianto dan anggota.

Kompol Robet menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat itu bertujuan untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik kedepannya.

"Saat ini Polri sedang melaksanakan operasi terpusat dengan sandi operasi Zebra Lancang Kuning 2023. Yang mana operasi tersebut ditujukan untuk tertib dalam berlalu lintas. Untuk itu, kami mengajak seluruh rekan-rekan MPC PP Meranti agar selalu menaati aturan lalulintas," ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa sasaran operasi ditujukan kepada pengemudi kendaraan, masyarakat pengguna jalan dan lokasi atau ruas jalan yang rawan sebagai faktor utama terjadinya gangguan Kamseltibcarlantas. Untuk menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat pengguna jalan.

"Disamping itu, kami juga mengharapkan rekan-rekan pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Meranti agar ikut serta menggunakan Aplikasi Super App Polri. Aplikasi itu bisa digunakan apabila masyarakat memerlukan berbagai informasi dan layanan Polri," ujar Robet.

Salah seorang anggota PP, Firdaus di kesempatan itu menyampaikan curhatan terkait aplikasi APP apakah bisa untuk melaporkan pengaduan masyarakat.

Kemudian, sehubungan dengan tahapan Pemilu yang sedang dilaksanakan. Dimana, anggota dari MPC Pemuda Pancasila ada yang menjadi penyelenggara, sebelum masa tahapan kampanye masuk.

"Kami selaku penyelenggara merasakan khawatir terhadap adanya protes dari masyarakat yang berdampak terhadap kami. Sekiranya Wakapolres dapat mengarahkan terhadap anggota yang menjaga untuk dapat patroli di seputaran kantor penyelenggata Pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa.

Menanggapi itu, Wakapolres menjelaskan bahwa selain dari Aplikasi APP Polri, masyarakat juga bisa melakukan pengaduan dengan menghubungi hotline 110 dan akan langsung terhubung dengan Satuan terdekat, yakni Polres Meranti yang kemudian akan di tindak lanjuti.

"Terkait dengan pengamanan anggota pada tahapan Pemilu, kami akan tetap menyampaikan kepada anggota yang berjaga untuk selalu waspada dan mengecek di setiap lokasi lokasi rawan selama pemilu berlangsung," tuturnya.

Pertanyaan juga disampaikan Faturrahman tentang koordinasi antara Polri dan MPC Pemuda Pancasila terkait Pileg dan Pilpres. Tujuannya agar PP tidak salah arah tentang aturan dalam mengikuti arah politik dan dalam rangkaian pemilu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menyangkut hal itulah, Kompol Robet mengatakan bahwa Polri akan selalu terbuka terhadap setiap unsur elemen masyarakat dalam memberikan petunjuk terhadap hal yang dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan