News

Giat Kesamaptaan Jasmani Semester 2, Personel Diminta Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Kemampuan Fisik

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (20/9/2023) pagi, bertempat di Mapolres, melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani berkala semester II tahun 2023.

Giat yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kompol Yuherman SPsi, tersebut ikut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi, serta seluruh personel Polres.

"Kegiatan ini kita laksanakan dua kali dalam setahun. Yang mana, tes dilangsungkan selama 2 hari mulai Selasa kemarin hingga hari ini," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kabag SDM Kompol Yuherman, usai giat.

Tes ini, sebutnya, diikuti seluruh personel Polres dan Polsek jajaran. Totalnya ada sebanyak 395 orang.

Rangkaiannya, beber Kabag SDM, meliputi pengecekan kesehatan seperti yaitu pengukuran tensi, tinggi dan berat badan, lari selama 12 menit, Push up, Sit up, Shutle run serta Ringstok.

"Peserta kita bagi menjadi 4 golongan umur. Mulai dari golongan 20 sampai 30 tahun, 30 - 40 tahun, 40 dan 50 tahun, serta golongan 50 hingga 58 tahun," jelasnya.

Tujuan dari Kesamaptaan ini, tutur Yuherman pula, adalah untuk mengetahui kemampuan fisik anggota Polri sekaligus memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Tes Kesamaptaan Jasmani setiap enam bulan sekali ini sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu, diharapkan kebugaran jasmani personel tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal," harapnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan