News

Gerakan Atasi Stunting, Ini yang Dilakukan Sobat Kamis Barokah Polsek Merbau

MERANTI - Gerakan ikut mengatasi angka stunting gencar dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti Polda Riau hingga saat ini.

Bahkan bersama Polsek jajarannya, Polres Kepulauan Meranti melalui program Solidaritas Bhayangkara Atasi Stunting (Sobat) terus memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anak maupun balita penderita stunting di wilayah hukum masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Merbau pada Kamis (21/9/2023) pagi, memberikan bantuan sembako dan makanan asupan gizi kepada dua balita di kecamatan tersebut dalam

Giat rutin Sobat Kamis Barokah itu dipimpin Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH didampingi Kanit Binmas Aipda Mardoni, Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian dan Bripka Deky Firnando, Banit Samapta Bripda Ibnu Maulana, Promkes Puskesmas Teluk Belitung Hadi, serta tokoh masyarakat Zufriyadi dan Jefri.

Adapun balita yang diberikan bantuan kali ini, yaitu Er (1,4 th) balita perempuan yang beralamat Kelurahan Teluk Belitung dan Ria (3,8 th) anak perempuan yang tinggal di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau.

"Giat rutin program Sobat Kamis Barokah ini kita lakukan semata-mata untuk membantu balita atau anak yang sedang mengalami stunting. Tujuannya adalah membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Termasuk di wilayah hukum Polsek Merbau," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan, usai giat.

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu memperbaiki gizi balita tersebut. Disamping meringankan beban kebutuhan ekonomi dari kedua orangtuanya.

"Kami akan terus dan selalu hadir untuk membantu masyarakat, terutama bagi keluarga balita penderita stunting yang kurang mampu. Tentunya ini juga salah satu bentuk kehadiran dan keikutsertaan Polri dalam program pemerintah untuk menekankan angka anak penderita stunting," ucap Aguslan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan