News

Sempena Program TMMD ke-118, Danramil 03 Mandau Beri Penyuluhan Terkait Pencegahan Karhutla

Bengkalis - Bertempat di aula Kantor Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau, Dansatgas TMMD 118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto laksanakan penyuluhan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sempena program TNI Manunggal Membangun Desa, Jumat (29/9).

Dihadiri perangkat desa, RT/RW, BPD, Bhabinkamtibmas, Kadus, Relawan Pemadam Kebakaran dan masyarakat setempat, acara itu difokuskan untuk mencegah adanya kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah pelaksanaan TMMD.

Mengingat cuaca terik yang tidak menentu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu mencegah kasus Karhutla. “Sama-sama kita wujudkan Bengkalis Zero Hot Spot. Jangan sampai ada kasus Karhutla, sama-sama kita cegah dengan menanamkan kedisiplinan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Kapten Jemirianto memberi penyuluhan.

“Mengingat Karhutla termasuk salah satu potensi kebencanaan yang dapat menyebabkan kerugian materiil maupun korban jiwa, mari sama-sama kita cegah demi keberlangsungan hidup anak cucu kita di masa mendatang,” tukasnya. Rls 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan