Riau

Polda Riau Gelar Pesta Rakyat Atas Penganugerahan Gelar Adat Kapolda Irjen Iqbal

Pekanbaru - Polda Riau menggelar pesta rakyat dalam rangka penganugerahan gelar adat kepada Tuan Irjen Muhammad Iqbal yang disematkan gelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, Jumat (29/9/2023) sore.

Pesta rakyat ini dimeriahkan juga dengan aksi panggungnya hiburan dan pentas seni budaya Melayu dan bazar produk-produk UMKM.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, di Balairung Tennas Effendy Gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat pagi.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur saya atas penabalan gelar kehormatan adat ini. Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa bagi saya sekeluarga. Baik saya secara pribadi, keluarga, dan selaku Kapolda," kata Irjen Iqbal.

Menurut dia, gelar adat yang diterimanya sekaligus merupakan amanah. Ia pun berkomitmen untuk menjaga gelar tersebut.

"Saya harus menjaga ini, menjaga gelar, menjaga kearifan lokal adat istiadat, dan juga menjaga semangat agar saya melakukan tugas-tugas kepolisian, memelihara keamanan, memelihara ketertiban masyarakat, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," kata Irjen Iqbal.

Acara syukuran yang di gelar di halaman apel Mapolda Riau, Jumat (29/09/2023) siang, sekitar pukul 15.00 WIB ini turut dihadiri Gubernur Riau, Datuk Seri Setia Amanah Syamsuar, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Forkopimda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, seluruh Kapolres Jajaran Polda Riau, Pj Walikota Pekanbaru, Ketua Umum LAM Riau, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Ketua Umum Majelis Kerapatanh Adat, Datuk H Raja Marjohan Yusuf, para Datuk LAM Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan