News

Dibuka Sekda Meranti, Suasana Bazar Ramadhan Selatpanjang Terlihat Lebih Tertib

MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1439 H, pembukaan tempat para pedagang menyajikan berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa itu, dipusatkan di Jalan A. Yani, Selatpanjang, Kamis (17/5/2018).

Pembukaan Bazar Ramadhan 1439 H di Meranti, langsung dilakukan oleh Sekretaris daerah yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Yulian Norwis SE MM, didampingi Ketua DPRD Meranri H. Muzamil, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Bisma Tambunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Azza Fahroni, Kabag Humas dan Protokol Meranti Helfandi SE MM, dan Ketua MUI H. Mustafa.

Seperti diketahui, Bazar Ramadhan yang baru saja diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemkab. Meranri dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membantu para pedagang makanan dan minuman yang ber aneka ragam untuk berjualan yang dipusatkan disatu tempat, dengan begitu para pembeli dapat dengan mudah membeli berbagai menu sesuai dengan selera.

Selain itu Bazar Ramadhan ini digelar agar suasana pasar lebih tertip, aman dan nyaman baik bagi pedagang, pembeli maupun pengguna jalan.

Dari pantauan Media, Bazar Ramadhan yang dipusatkan di Jalan A. Yani Selatpanjang Tahun ini terlihat lebih tertib dan tertata dibandingkan tahun sebelumnya yang sedikit sesak. Alhasil pembeli dapat lebih nyaman memilih makanan dan minuman yang tersedia dipuluhan stand dagangan yang berdiri dibagian kiri dan kanan jalan.

Yang cukup membuat tenang adalah, aparat kepolisian selalu standbye di beberapa titik untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta rasa tenang kepada masyarakat, apalagi Pasca kejadian Teror Bom yang terjadi dibeberapa daerah dan baru baru ini di Kota Pekanbaru tepatnya di Mapolda Riau.

Hal itu sesuai dengan pernyataan dan janji dari Kapolres Meranti dalam sebuah pertemuan kepada para tokoh Agama/Adat, Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan lainnya. Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek bersama jajaran akan melakukan pengamanan intensif khususnya ditempat tempat keramaian dan strategis seperti Pelabuhan, Pasar dan lainnya.

Terbukti suasana Bazar Ramadhan di Kepulauan Meranti berjalan dengan aman dan nyaman, hal itu dirasakan langsung oleh ratusan masyarakat yang memadari lokasi termasuk Sekretaris Daerah, Kapolres, Danramil, Ketua MUI yang juga ikut memborong panganan untuk berbuka puasa hari ini.(hms/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan