News

Polres Meranti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (5/10/2023) pagi, bertempat di Mesjid Ar Rahman Mapolres, melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

dengan tema " Dengan meneladani akhlak Rasulullah kita tingkatkan kinerja dengan iklas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju"

Hadir dalam giat itu, Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, pejabat utama, para perwira dan personel Polres, Polsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, serta penceramah ustad Al Jufri.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Robet Arizal mengajak seluruh yang hadir, terutama personel bisa mengambil hikmah dan meneladani Rasulullah.

"Oleh karena itu, kita sebagai personel harus mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini, serta meneladani akhlak Rasulullah dengan meningkatkan kinerja tentunya dengan ikhlas dan cerdas," ajaknya.

Hal ini, sambungnya, perlu dilakukan agar tugas sebagai personel Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, melakukan penegakkan hukum serta menjamin kondusifitas Kamtibmas dapat dilaksanakan dengan maksimal.

"Mari kita ambil dan aplikasikan dalam tugas sehari-hari tentang kisah ataupun pesan moral dari Maulid nabi Muhammad SAW ini," pesan Robet.

Ustad Al Jufri, dalam tausiahnya di kesempatan itu menjelaskan tentang kisah kelahiran nabi Muhammad, sehinga diangkat menjadi Rasulullah untuk memberikan rahmat bagi sekalian alam.

"Banyak yang kita petik dari sejarah maulid nabi ini. Salah satunya kita jangan pernah berhenti beramal dengan ikhlas. Jangan menunggu iklas dulu baru beramal," pesannya.

Peristiwa penting yang terjadi dalam kehidupan nabi Muhammad, jelasnya, merupakan takdir Allah. Hikmah dari ini menjelaskan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan, bahkan daun yang gugur pun itu sudah ketetapan Allah.

"Bukti kita mencintai Rasulullah adalah dengan melaksanakan sunah-sunahnya. Diantaranya yang paling mudah dilakukan yaitu senantiasa berwudhu. Karena banyak keutamaannya, seperti  menghapus dosa-dosa, menyucikan badan sekaligus hati. Berwudhu adalah sifat orang yang beriman. Mari kita contohi akhlak Rasulullah dalam setiap sendi kehidupan kita dan mengikuti sunahnya agar memperoleh kejayaan," ajak ustad Jufri. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan