News

Sambangi Dua Balita Stunting, Polsek Merbau kambali Bantu Sembako dan Asupan Gizi

MERANTI - Polsek Merbau, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Kamis (12/10/2023) pagi, kembali menjalani program rutin mingguan Sobat (solidaritas bhayangkara atasi stunting) Kamis Barokah berupa pemberian bantuan sembako dan makanan asupan gizi balita penderita stunting di wilayah hukumnya.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, dengan didampingi Kasium Aipda Gusman Huri, Kanit Binmas Aipda Mardoni, Ps SPK I Aipda Dodi Novrian, Bhabinkamtibmas Bripka Deky Firnando, Banit Samapta Bripda Ibnu Maulana dan Kepala Poli Gizi Puskesmas Teluk Belitung Nadira Rafika.

Kali ini, bingkisan bantuan yang berisikan sembako dan makanan asupan gizi balita diberikan kepada Cinta (3 th) bertempat tinggal di Desa Bagan Melibur dan Anar (2 th) balita asal Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Usai giat, AKP Aguslan mengatakan bahwa program rutin Sobat Kamis Barokah itu merupakan bentuk kepedulian Polri (Polres Kepulauan Meranti) terhadap masyarakat. Terutama balita yang sedang menderita stunting.

"Ini kita lakukan semata-mata membantu meringankan beban ekonomi keluarga sekaligus memperbaiki gizi balita tersebut. Disamping sebagai partisipasi kita dalam program penurunan angka stunting yang digencarkan oleh pemerintah saat ini," ungkap.

Sementara itu, kedua keluarga dari balita yang mendapat bantuan tersebut sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Polsek Merbau terhadap kondisi anak mereka.

"Kami tentunya bersyukur atas bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan dan upaya dari kepolisian untuk ikut membantu menurunkan angka anak penderita stunting ini terus berlanjut. Dan, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ucap salah seorang orangtua balita itu. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan