News

Babinsa Pos Ramil Rangsang Bersama Tim Lakukan Patroli Cegah Karhutla

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Pos Ramil Kecamatan Rangsang Koptu Masran melakukan patroli cegah Karhutla Bersama masyarakat di Wilayah Binaan Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (23/10/2023).

Babinsa Koptu Masran bekerjasama dengan Bhabhinkamtibmas, Kepala Desa beserta Beserta Perangkat Desa dan juga Tim MPA, serta Tim Damkar dari PT SRL Selalu Bersama-sama Melaksanakan Patroli Karhutla.

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Babinsa Pos Ramil Rangsang Koptu Masran bersama tim yaitu menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa pos ramil rangsang koptu masran melakukan kegiatan patroli ini di lakukan secara rutin dan terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan khususnya di wilayah posramil kec rangsang koramil 02 / tebing tinggi.

Koptu masran beserta tim patroli melaksanakan patroli di daerah daerah yang rawan dengan kebakaran, dan juga lokasi lokasi perkebunan masyarakat, yang pada kebiasaan masyarakat kalau sudah  bekerja mengolah tanah perkebunan yang pada biasa nya selalu membakar samapah samapah kebun atau di sebut dengan perun.

"Mayarakat yang kami jumpai di lokasi lokasi perkebunan tetap kami himbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran samapah di lahan perkebunan dan apapun bentuk jenis sampahnya" kata babinsa pos ramil kec rangsang koptu masran.

Selama tim patroli melaksanakan kegiatan patroli karhutla tidak di temukan ada nya kebakaran hutan dan lahan. situasi aman dan kindusif. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan