News

Cek Pelaksanaan OMB, Ini Pesan Kapolres Meranti kepada Personel

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Rabu (25/10/2023) pagi, melakukan pengecekan terhadap personel pelaksana Operasi Mantab Brata (OMB) Lancang Kuning dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dengan didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos bersama para Pju dan Kapolsek jajaran, Kapolres mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi target pengamanan OMB.

Seperti, kantor KPU jalan Dorak, kantor Bawaslu jalan Pembangunan I, gudang logistik Pemilu di jalan Utama Desa Alahair, dan Mako Polres di jalan lintas Gogok.

Adapun rangkaiannya diawali dari pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik Pemilu.

Di lokasi ini, didapati bahwa pada personel hadir lengkap dan situasi dalam keadaan aman.

Selanjutnya, Kapolres mengambil apel harian operasi sekaligus memberikan AAP kepada pejabat, kasatgas dan kasubsatgas serta personil yang terlibat.

Dalam arahannya, AKBP Andi Yul menekankan agar personel melaksanakan tugas operasi sesuai dengan cara bertindak di dalam rencana operasi yang ada.

"Saya berharap pelaksanaan operasi dapat benar-benar memberikan kegiatan yang berbeda dengan tugas rutin. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu secara aman," pesannya.

Usai itu, Kapolres dan rombongan melakukan pengecekan posko dan personel OMB di lantai 2 Mapolres Kepulauan Meranti.

"Intinya, kita ingin memastikan keamanan kantor penyelenggara Pemilu dan gudang KPU tetap terjaga dengan baik oleh personel yang ditugaskan. Ini sebagai bentuk pengawasan melekat kita terhadap personel. Untuk itu, personel harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam operasi Mantab Brata ini," tegasnya usai giat. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan