News

Babinsa Posramil Rangsang Bersama Masyarakat Patroli Cegah Karhutla

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Pos Kecamatan Rangsang Koptu Masran bersama masyarakat melakukan patroli cegah Karhutla di Wilayah Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat (03/11/3023).

Babinsa Koptu Masran melakukan Patroli Karhutla bekerjasama dengan tim MPA dan masyarakat Desa Sungai Gayung Kiri, guna untuk antisipasi dan pencegahan akan terjadi nya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Koptu Masran bersama team patroli karhutla juga pengecekan skat kanal yang dibuat oleh aparat desa, untuk melihat kondisi air yang ada untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dan juga team patroli mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kalau membuka lahan dengan cara membakar akan berdampak berisiko yang besar dan juga bertentangan dengan hukum, karna ini sudah penekanan keras dari pemerintah" ungkapnya.

Babinsa Koptu Masran bersama team patroli karhutla melaksanakan patroli dengan rute yang berbeda beda, terutama rute yang rentan untuk terbakar dan juga lokasi lokasi perkebunan masyarakat.

"Kegiatan patroli karhutla ini memang sudah kegiatan rutinitas yg sudah sering kami lakukan bersama team patroli karhutla yang sudah lama kami bentuk" paparnya.

Babinsa Koptu Masran dan bersama team patroli karhutla dengan harapan kita semua kegiatan ini agar bisa untuk lebih ditingkatkan lagi, agar bencana alam ini bisa di cegah, agar terhindar dari segala bentuk bencana.

"Selama melaksanakan kegiatan patroli karhutla ini semua team dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif" pungkasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan