Riau

Jamaah Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi Ikuti Sholat Sunat Taubat Dhuha dan Tasbih

ROHIL - Jamaah masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, mengikuti salat sunat taubat, sholat dhuha dan sholat sunat tasbih berjamaah hari Minggu (20/18) pagi.

Sebelum melaksanakan salat sunat berjamaah tersebut, panitia Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir terlebih dahulu memberikan arahan dan praktek terkait dengan tata cara pelaksanaan Sholat Sunat Taubat, Sholat Dhuha dan sholat sunat Tasbih.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Wazir wan Yunus,mengatakan, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Menyelenggarakan Sholat sunat taubat, Dhuha dan Tasbih hanya 1 Tahun Sekali yaitu pada bulan suci ramadhan.

"Untuk itu Kami Dewan Masjid Indonesia  menghimbau dan mengajak kepada masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan sholat sunat berjamaah ini,mudah -mudahan sholat yang kita kerjakan mendapat Ridho dari ALLAH SWT,Amin," akhir Wazir wan.

Sementara Imam Sholat Sunat Taubat, Dhuha dan Tasbih, Mustaqim SAg menjelaskan, keutamaan sholat Taubat adalah meminta pengampunan, insyaf dan menyesali berbuatan dosa yang telah dilakukan dengan tidak akan mengulangi perbuatan dosa tersebut 

"Sementara Sholat Sunat dhuha adalah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan rezeki, sedangkan Sholat Sunat Tasbih adalah sholat yang bertujuan untuk memperbanyak mensucikan hati kehadapan ALLAH SWT," jelas Mustaqim.(rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan