Riau

Riau Siap Sambut Api Obor Asian Games

PEKANBARU - Perhelatan iven internasional Asian Games sudah didepan mata. Dalam rangkaian kegiatan tersebut provinsi Riau mendapat kehormatan menjadi salah satu daerah yang dilewati obor Asian Games.

Menjelang peringatan tersebut, Riau telah siap menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018 dengan berbagai agenda selama dua hari di Pekanbaru dan Siak.  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menyambut obor Asian Games tersebut. 

"Kordinasi seluruh pihak terkait dari pusat hingga daerah terus dilakukan. Secara umum tidak ada kendala lagi, jika tidak ada aral melintang, akan banyak masyarakat dan atlet yang terlibat pada acara didua daerah tersebut," urainya. 

Obor Asian Games berada di Riau selama dua hari, Rabu-Kamis (1-2/8) besok. Selain masyarakat, ratusan atlet Riau juga akan terlibat menyemarakkan acara tersebut.

Sesuai jadwal api obor tersebut akan sampai di Pekanbaru yakni di bandara SSK II Pekanbaru pada Rabu (1/8) sekitar pukul 15.00 WIB, yang sebelumnya bertolak dari Sumatera Utara.  Api obor pertama akan diterima oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, kemudian diserahkan kepada gubernur Riau. 

Kemudian setelah prosesi itu, rombongan pembawa api obor dipimpin gubernur Riau kemudian menuju Kabupaten Siak. Disana api obor akan diserahkan ke Bupati Siak. Selanjutnya pada Kamis (2/8) mulai pukul 08.00 WIB, api obor akan dibawa ke kantor gubernur melalui jalan Gajah Mada. 

Tidak hanya sampai disana, api obor kemudian kembali dikirab menuju kompleks Purna MTQ Pekanbaru. Selama proses kirab ini, api obor Asian Games akan dibawa oleh para atlet-atlet Riau secara bergantian. Setelah sampai di MTQ, api obor kemudian kembali dibawa ke bandara SKK II Pekanbaru untuk diterbangkan menuju Sumatera Barat untuk dilanjutkan ke daerah lainnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan