Riau

PPS Mulai Distribusikan Logistik Pilgubri ke TPS

PEKANBARU - Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada ditingkat Kelurahan saat ini sudah mulai melakukan pendistribusian atau pembagian Logistik Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau ke tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada.  Ini menindaklanjuti pelaksanaan yang hanya tinggal hitungan hari yaitu tanggal 27 Juni 2018.

Diakui oleh Ketua PPS Kelurahan Tangkerang Tengah Syaiful Bahri, pihaknya sudah melakukan pendistribusian logistik sejak hari Selasa tanggal 19 Juni 2018 ke 67 TPS yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah.  Logistik yang didistribusikan tersebut adalah tiga buah buku panduan, surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau model C6-KWK dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai di TPS masing-masing.

"Formulir model C6-KWK atau pemberitahuan pemungutan suara atau yang dikenal masyatakat surat undangan harus sudah terdistribusikan kepada semua pemilih paling lambat 3 hari sebelum pemungutan suara.  Sementara saat ini tinggal sekitar 6 hari lagi, jadi ada persiapan bagi KPPS sekitar 3 hari untuk mengisi Formulir C6-KWK dan persiapan lainnya," sebut Syaiful Bahri.

Disampaikan juga, untuk Logistik lain seperti kotak suara, surat suara dan lainnya akan didistribusikan satu hari sebelum pemungutan suara dengan diantar langsung ke alamat TPS yang ada.  "KPPS juga punya tugas dalam melakukan penguman hari pemungutan suara kepada pemilih paling lambat 5 hari sebelum pemungutan suara," tambahnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan