Riau

DPRD Harap Tol Pekanbaru – Dumai Rampung Tepat Waktu

Ilustrasi

PEKANBARU - DPRD Riau berharap pengerjaan jalan Tol Pekanbaru – Dumai akan rampung atau sudah bisa beroperasional tepat waktu, tahun 2019 sesuai yang dicanangkan Pusat.  Ini dengan menggesa pekerjaan sehingga progres pekerjaan sesusi skeful.

“Saya selalu mengikuti perkembangan pekerjaan jalan Tol – Dumai ini bahkan memantau melalui udara.  Progres masih sangat minim, tidak sesuai dengan yang diharapkan.  Untuk itu kita minta ini digesa sehingga sesuai dengan apa yang di intruksikan Presiden RI rampung tahun 2019 mendatang,” sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Diakui juga oleh Politisi Demokrat ini, realisasi pekerjaan jalan Tol Pekanbaru – Dumai ini belum atau tidak  sesuai dengan besarnya gaung dari keberadaan adanya proyek dan besarnya harapan dari masyarakat.  Bahkan ini bertambah besar saat adanya kunjungan Presiden RI Joko Widodo belum lama ini.

“Kalau melihat perkembangan yang terjadi saat ini dan tidak ada upaya percepatan dari Pemerintah Pusat untuk menggesa pekerjaan.  Saya pesimis akan rampung dan berfungsi pada tahun 2019,” kata sapaan akrab Deded yang berasal dari Dapil Kota Pekanbaru ini lagi.
  
Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, jalan Tol Pekanbaru – Dumai mempunyai panjang sekitar 131 KM dengan anggaran pembangunan sekitar Rp 15 T.  Pekerjaan ditargetkan rampung dan fungsi pada tahun 2019 sementara pembebasan lahan baru mencapai sekitar 47 persen.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan