News

Polres Meranti Bantu Sumur Bor dan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti menggelar bakti sosial Polri Presisi untuk negeri berupa bedah rumah warga tidak mampu dan pembuatan sumur Bor, Kamis (23/11/2023) pagi.

Bakti sosial Polri Presisi untuk negeri ini merupakan kegiatan peningkatan hubungan yang harmonis dengan masyarakat guna mendukung Harkantibmas.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti itu
disaksikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE, Kabag Sumda, Kompol Yuherman, S.Psi, Kasi Propam Polres Iptu J.A. Lubis, S.H.M.H, KBO Sat Intelkam Polres Ipda Mada Surya,  Kapolsek Merbau yang diwakili oleh Kanit Reskrim, Ipda Rasoki Simatupang, pihak pemerintah Kecamatan Merbau, Ketua LAMR Merbau dan lainnya.

Adapun penerima bantuan bedah rumah dari Polres Kepulauan Meranti adalah Kamaruddin (43) yang beralamat di Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Sedangkan bantuan Sumur Bor diterima oleh Dariyono (42) warga Jalan Nusa Indah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Wakapolri menekankan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumah bersama bagi semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis dan miniatur Indonesia keberagaman yang harmonis tersebut ada di Riau.

"Harapan dari pimpinan menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara seluruh anggota Polri dengan seluruh masyarakat yang berada di wilayah. Sehingga keberadaan Polri betul-betul bisa membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," kata Komjen Agus.

Apalagi, kata Agus, program bakti sosial polri presisi ini didukung penuh oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pelaku usaha yang sukses di daerah masing-masing.

"Oleh karena itu mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini khususnya di provinsi Riau sehingga perbedaan itu menjadi indah. Itulah berkah tanpa kita harus saling bermusuhan. Kalau kita bermusuhan akan menimbulkan masalah apabila tidak bisa dikendalikan akan yang semakin meluas menjadi kerusuhan dan pada akhirnya akan mengganggu stabilitas keamanan," ungkap Komjen Agus.

Selanjutnya, Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain melakukan penyerahan secara simbolis material bangunan bedah rumah kepada pemilik rumah.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH mengatakan bahwa kegiatan  bedah rumah dalam bakti sosial Polri Presisi itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti terhadap warga kurang mampu.

"Bakti sosial bedah rumah ini dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah. Tentunya di Kabupaten Kepulauan Meranti kita sudah melakukan survei terlebih dahulu terhadap kondisi rumah yang akan kita bangun," jelasnya.

Pihaknya berharap, bedah rumah yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti bagi salah seorang warga di kelurahan Teluk Belitung itu dapat bermanfaat bagi pemiliknya

"Semoga kegiatan bedah rumah ini bermanfaat bagi pemiliknya. Sehingga bisa lebih layak lagi untuk dihuninya bersama keluarga," ucap Kapolres.

Sementara itu penerima bantuan bedah rumah dan sumur bor air bersih  mengucapkan terimakasih kepada Polri atas bantuan yang diberikan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan