News

Kapolres Meranti Silaturahmi dengan Pengurus Pemuda Pancasila Sekaligus Pamit Pindah Tugas

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH menjalin silaturahmi dengan ketua dan pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang) Pemuda Pancasila di Kantor PAC Pemuda Pancasila Tebingtinggi, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Selatpanjang Kota, Jum'at (15/12/2023) sore.

Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti, Sugianto, Wakil Ketua, Suharto, tokoh pemuda. Selatpanjang, Johnny dan Arif, Ketua PAC Pemuda Pancasila Tebingtinggi, Dino dan sejumlah anggota.

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu sebagai upaya Cooling System menjelang Pemilu 2024. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat), terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan berharga ini, Kapolres Kepulauan Meranti didampingi Danposal Selatpanjang, Kapten Laut (P) Amrizal, Kasat Reskrim Polres, Iptu A.G.D Simamora, M.H dan Kasat Lantas Polres AKP Basuki Yuniarto. Mereka berdiskusi secara intensif dengan Ketua dan pengurus MPC dan PAC Pemuda Pancasila, membahas berbagai aspek yang terkait dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa kampanye dan Pemilu.

Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Kapolres juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada para tokoh pemuda yang selama ini sudah mendukung mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman.

"Kami dari pihak kepolisian mengimbau dan mengajak kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk siap berperan menjaga  Kamtibmas dan ikut mensukseskan Pemilu serentak yang damai tahun 2024," kata AKBP Andi Yul.

Kapolres juga menyampaikan pamit karena dimutasi sebagai Wadir Polair Polda Riau. dan jabatannya akan diisi oleh AKBP Kurnia Setiawan.

"Kami sekalian pamit dari jabatan sebagai Kapolres. Saya berharap silaturahmi yang selama ini sudah terjalin betul-betul bisa kita jaga dijaga sampai kapanpun,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti, Sugianto menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan komitmen untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah mereka. Dia mengakui peran penting polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dikatakan, kunjungan silaturahmi ini adalah langkah konkret dalam membangun sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama periode politik yang penting ini. Kapolres Kepulauan Meranti dan Ketua MPC Pemuda Pancasila berharap bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis di Kepulauan Meranti. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan