News

Lakukan Cooling System dan Pengamanan Kampanye, Personel Polsek Tebingtinggi Rela Terobos Banjir

SELATPANJANG - Sebagai salah satu bentuk keseriusan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif selama berjalannya tahapan Pemilu tahun 2024, Polsek Tebingtinggi, Polres Kepulauan terus melakukan kegiatan Cooling System dengan menyambangi warga.

Kali ini Kapolsek Tebingtinggi, AKP Gunawan SH didampingi Kanit IK Polsek Tebingtinggi, Bripka Aminullah dan Kanit Binmas Polsek Tebingtinggi, Bripka Romi.S mengunjungi Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk melaksanakan kegiatan pelaksanaan pengamanan kampanye dan Colling System, Sabtu (23/12/2023).

Untuk sampai kesana, personel kepolisian ini sebelumnya harus mengendarai sepeda motor dan melakukan penyeberangan menggunakan transportasi laut bernama Kempang.

Bukan tanpa hambatan, personel Polsek Tebingtinggi ini harus menerobos banjir yang merendam jalan poros Lukun- Sungai Tohor.

Pada waktu normal, perjalanan hanya bisa ditempuh selama kurang lebih 3 jam saja.  Namun pada saat ini dengan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga akses badan jalan saat ini banyak digenangi air yang cukup tinggi. Setelah berusaha menerobos air yang menggenangi jalan, akhirnya personel sampai ke lokasi yang dituju dengan jarak tempuh selama 4 jam.

Sesampainya di lokasi, personel Polsek Tebingtinggi langsung memberikan pelayanan kampanye dan dilanjutkan dengan memberikan pencerahan dan sosialisasi terhadap masyarakat.

Adapun pencerahan salah satunya adalah
perlunya untuk selalu menjaga keamanan 
dan ketertiban lingkungan sekitar guna menjadikan Pemilu 2024 menjadi Pemilu Damai khususnya di Desa Tanjung Sari.

Selain itu pihak Polsek Tebingtinggi juga
mengimbau masyarakat untuk siap berperan menjaga dan ikutmenyukseskan pemilu serentak, juga menyampaikan untuk tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing.

"Ini merupakan monitoring perkembangan situasi dilapangan dan mengajak masyarakat bekerjasama dari semua pihak. Baik masyarakat maupun stakeholders terkait guna menciptakan suasana yang kondusif," kata Kapolsek Tebingtinggi, AKP Gunawan SH.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka Cooling System atau sistem pendinginan. Mencakup dialog interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat.

Pihaknya nlberkomitmen untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi.

Selain itu ini juga sebagai langkah konkret Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

"Dalam pesta demokrasi kita berupaya melakukan upaya agar Kamtibmas tetap terjaga. Walaupun berbeda pilihan, namun persatuan tetap harus terjaga," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan