News

Sambangi Buruh Harian Lepas, Personil Polres Meranti Sampaikan Sejumlah Hal Penting

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, bertempat di Kedai Kopi Pelabuhan Pelindo Jl.Tanjung Harapan kembali menggelar kegiatan rutinitas Minggu Kasih bersama buruh harian lepas pelabuhan Pelindo untuk menyampaikan sejumlah hal yang dianggap penting bagi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum, Minggu (07/01/2024) pagi.

Giat tersebut dihadiri oleh Kbo Satresnarkoba Ipda Ferdinan Butar-Butar bersama Ps. Kasi Dokkes Bripka Choki Freddy Simangunsong, Ursikespol Sidokkes Briptu Ricky Tindaon, S.Kep, Ba Sat Reskrim Briptu Candra F Manalu, Ba Sat Samapta Bripda Aurelio Zogota Daeli.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., yang diwakilkan oleh Kbo Satresnarkoba Ipda Ferdinan menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih merupakan program rutin dari Polri yang bertujuan untuk menginformasikan update terbaru terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti maupun nasional serta memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan antara pemeluk agama di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti agar tetap aman dan kondusif, dan mengingatkan 14 Februari nanti hari pencoblosan, untuk memilih pemimpin yang sesuai keinginan dihati.

"Untuk itu, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas melalui cooling system agar situasi politik jelang Pemilu 2024 dapat terkendali dengan baik. Kemudian kepada masyarakat bahwa tanggal 14 Februari 2024 adalah tanggal pencoblosan mari kita gunakan hak pilihnya, untuk memilih pemimpin yang terbaik dan sesuai dengan isi hati," ajaknya.

Bilamana ditemukan adanya ancaman gangguan disekitar lingkungan, pihaknya berpesan agar masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek terdekat.

"Bantu kami dengan memberikan informasi sekecil apapun yang berkembang di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti terkait dengan situasi kamtibmas," himbau Ferdinan.

Di kesempatan itu, salah seorang warga menuturkan jika masyarakat mendukung upaya kepolisian menjaga dan memelihara kamtibmas. Disisi lainnya, Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti diharapkan terus melakukan kegiatan minggu kasih agar masyarakat selalu ingat dan menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga ketertiban dimasyarakat terutama di tempat bekerja saat ini.

"Kami siap menggunakan hak pilih untuk ikut dalam pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024. Selain itu, kami juga mendukung juga Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dalam setiap rangkaian atau tahapan Pemilu di daerah ini," ucap perwakilan buruh harian lepas itu. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan