News

Gelar Sosialisasi di Tebingtinggi Timur, BPBD Meranti Imbau Warga Untuk Cegah Karhutla

MERANTI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau masyarakat setempat agar tidak melakukan kegiatan yang memicu terjadinya kebakaran. 

Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti diwakili Elvis saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran dan Lahan Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti ini dihadiri langsung Dari BPBD ikhsan Aulia, Elvis dan superwan.

Dalam kesempatan tersebut, Elvis menyampaikan agar seluruh masyarakat disekitar khususnya kecamatan tebing tinggi timur dapat sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran.

“Saya berharap seluruh masyarakat dan peserta yang hadir dalam sosialisasi ini ikut menjaga agar tidak terjadi bencana yang tidak kita inginkan, salah satu nya kebakaran dan lahan” ucap Elvis.

Elvis juga berpesan agar para Kepala Desa bisa turut ikut serta dalam menyampaikan informasi terkait Karhutla dan melarang masyarakatnya melakukan kegiatan memerun (Membakar Sampai dan hutan ) disaat musim kemarau.

“Kami dari BPBD berharap para kepala desa ikut aktif dalam menyampaikan infomasi terkait karhutla, dan saya juga minta kepada pak kades untuk mengingatkan masyarakat tidak memerun saat musim kemarau” tegasnya lagi.

Kepada Desa setempat juga berharap kepada BPBD Meranti agar para peserta Masyarakat Peduli Api (MPA) diperhatikan untuk Insentifnya dan juga peralatan Damkar yang memadai. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan