News

Kapolres Meranti Ikuti Acara Gema Sholawat Indonesia Damai

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., mewakili Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menghadiri acara Gema Sholawat Indonesia Damai yang digelar di Masjid Al-Mujahidin Desa Batang Malas Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (11/01/2024) malam.

Acara yang digelar dalam rangka Menyambut bulan Rajab 1445 H / 2024 M serta mengingat Masjid Al-Mujahidin sebagai salah satu Masjid cagar budaya diwilayah Provinsi Riau, Launching buku masjid Al-Mujahidin dan Haul ke 6 ditemukannya Makam Sayyid Qomar Abdullah.

Dalam acara tersebut, Kurnia Setyawan berharap shalawat yang dilantunkan bersama dengan jamaah setempat bisa memberikan ketenangan khususnya  untuk Kabupaten Kepulauan Meranti dan umumnya untuk Indonesia.

"Jadi kita bersyukur malam hari ini bisa hadir bersama. Insya Allah dengan bershalawat ini, bumi kita Indonesia dan sekitarnya jadi tenang dan kita Insya Allah mendapatkan syafaat," ujar Kurnia.

Sementara disampaikan oleh Kepala kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H Sulman mengatakan Acara Gema sholawat indonesia damai ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan sesama muslim khususnya diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya acara ini dapat menambah dan menumbuhkan rasa persaudaraan sesama muslim yang lebih erat lagi, katanya.

Ia juga mengatakan bahwa sekarang kita sedang melaksanakan Tahapan pemilu serentak tahun 2024,  harapkan kita bersama pemilu tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan damai.

"Gema Sholawat Indonesia Damai ini juga bertujuan membawa suasana yang sejuk di masyarakat, sehingga mewujudkan proses Pemilu tahun 2024 yang kondusif dan Damai," tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Riau yang diwakili oleh Kapolres Kep. Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, Dewan Syuriah NU &  Pengurus MUI Provinsi Riau KH. AH. Mahally, LLB (Hons),  MPIR, Anggota DPRD Kab. Kep. Meranti Khusairi M.Pdi, Ketua MUI Kab. Kep. Meranti Ustadz Dr. IMAM Ghozali, Ketua Baznas Kab. Kep. Meranti Ustadz Mardio Hasan, S.Pd.I, Ketua GP ANSHOR Kyai. Muhammad Shodiq, Danramil 02 Tebing Tinggi KAPTEN INFANTERI Tarman Sugiarto S,Sos, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Herry Juana P, Camat Tebing Tinggi Barat diwakili oleh Sekcam Tebing Tinggi Barat Sdr. Rinaldi, S.H., M.Si, Pengasuh Ponpes Almuawanah Alah air  Kyai Nurdin, Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Desa Kundur KH. Syahrudin Kasim, Para Toga, Toda dan Tomas serta Para Tamu undangan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan