News

BPBD Meranti Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Rangsang Pesisir

MERANTI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti gencar melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kali ini, BPBD Kepulauan Meranti mendatangi Kecamatan Rangsang Pesisir. Pertemuan berlangsung di Kantor Camat, Kamis (23/11/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, pihak BPBD Kepulauan Meranti yakni Elvis dan Superwan. Kemudian para Kepala Dusun (Kadus) dan perwakilan Masyarakat Peduli Api (MPA) dari tiap Desa se Kecamatan Rangsang Pesisir.

Hadir sebagai narasumber, Elvis mengungkapkan bahwa para Kadus dan MPA agar bisa menyampaikan informasi dan edukasi kepada masing-masing masyarakatnya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita sampaikan imbauan kepada masyarakat bawah merun itu dilarang saat musim kemarau, dan juga tidak membuang puntung rokok sembarangan" ujar Elvis.

Sementara pihak Kadus berharap, pihak Desa bisa mendapatkan pinjam pakai alat pemadam kebakaran (Damkar) terkhususnya mesin mini trek beserta selang, dan sebagainya.

Permintaan tersebut mengingat saat ini yang mereka miliki masih mesin yang beratnya lumayan berat sehingga sulit dibawa dan semburan airnya tidak kuat seperti mini trek. (Adv) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan