News

Andini, Gadis Kecil Yang Hidupi Dua Adik Balitanya Bertemu Menteri Susi di Jakarta

PANGKALANKERINCI – Berakit-rakit dahulu, bersenang kemudian. Itulah nasib yang kini dirasakan Andini. Sebelumnya dia hanya seorang diri dalam merawat dua adiknya yang masih balita, kini telah banyak pihak yang memberikan kasih sayang dan perhatian serta bantuan yang terus mengalir kepada Andini (14). 

Tidak hanya dari pemerintah daerah, tapi juga datang dari organisasi, perusahaan dan masyarakat lainnya. Bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun juga terpanggil hatinya untuk memperjuangan hidup Andini. Hal tersebut dibuktikan dengan diutusnya seorang asisten pribadinya oleh Susi untuk menjemput Andini di kediamannya di Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan.

“Ya, pada Kamis (17/1) lalu, dua orang utusan ibu Menteri Susi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mengunjungi rumah Andini. Tujuan kedatangannya untuk mengajak Andini dan dua adiknya jalan-jalan dan refresing ke Jakarta. Setelah dua hari di Pelalawan, Sabtu (19/1) tim Ibu Menteri langsung membawa Andini menjumpai ibu Susi di Jakarta menggunakan pesawat,” terang pendamping Andini, Dedi Azwandi, Sabtu (19/1) malam. 

Dikatakannya, Andini bersama dua adiknya, yakni Purwanti (1,8) dan Daratul Jannah (4 bulan)di bawa ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air. Dia berangkat menuju kediaman Menteri Susi Pudjiastuti pada pukul 12.00 WIB dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 

“Alhamdulillah, sekitar pukul 14.00 WIB, kami tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Kemudian, tim mengajak kami menuju hotel untuk beristirahat sejenak. Kemudian, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah dinas ibu menteri di Jakarta. Alhamdulillah, sekitar pukul 19.00 WIB, kami bertemu dengan bu menteri,” tutur Dedi.

Ditambahkannya, bahwa ibu menteri menyatakan langsung kesiapannya merawat Andini beserta kedua adiknya. 

Namun, tawaran ibu menteri belum bisa diterima Andini karena Andini masih belum mau meninggalkan rumah peninggalan almarhumah ibunya yang penuh kenangan.

“Alhamdulillah ibu menteri paham atas keinginan Andini.  Jadi, in sya Allah besok sore (hari ini, red) kami kembali menuju Pelalawan. Di mana kedatangan kami ini karena ibu Susi ingin bersilaturahmi dengan Andini, “ tutupnya.(rpc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan