News

Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Rangsang, BPBD Minta MPA Aktif Pantau Wilayah

MERANTI - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tunjiarto meminta masyarakat peduli api (MPA) aktif memantau situasi di wilayahnya sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Menurutnya, MPA merupakan ujung tombak dalam mengawasi dan juga membantu memadamkan kebakaran khususnya hutan dan lahan di tingkat desa.

"Karena mencegah lebih baik daripada menanggulangi. Kita berupa bagaimana  karhutla tidak terjadi", kata Tunjiarto, saat menjadi narasumber sosialisasi pencegahan Karhutla di Kecamatan Rangsang, Kamis (30/11/2023).

Selain itu, lanjut Tunjiarto, MPA juga diharapkan berperan aktif dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya tentang bahaya karhutla.

“Jadi MPA ini juga bisa berperan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya karhutla serta cara mencegahnya,” ungkapnya.

Selain Kalaksa, kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut juga turut dihadiri sejumlah staf BPBD Kepulauan Meranti diantaranya Mukhtarom, Elvis, dan Superwan. Diikuti perangkat Desa dan MPA se Kecamatan Rangsang. (Adv) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan