News

Pratu Muhammad Fahrijal Monitoring Ternak Sapi di Desa Sesap

MERANTI - Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Pratu Muhammad Fahrijal melakukan pemantauan ternak milik Warga Desa Binaan di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (18/03/2024).

Pemantauan dilakukan dalam upaya  pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap Hewan ternak sapi.

Pratu Muhammad Fahrijal mengatakan bahwa, sapi ternak warga harus di cek rutin guna untuk mencegah penyakit mulut dan kuku PMK supaya tidak menular ke ternak yang lainnya.

“Kita melaksanakan pengecekan sapi-sapi milik warga, ada beberapa ekor sapi tadi sudah kami periksa, dan alhamdulillah tidak kami temukan ciri atau gejala adanya penyakit mulut dan kuku atau dalam kondisi sehat, "ungkap Pratu Muhammad Fahrijal, mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar.

“Selain tugas pokok sehari-hari kita juga pemantauan dan penanganan PMK bersama petugas dari dinas peternakan serta instansi terkait lainnya," jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pemerintah sedang berusaha untuk memutus penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah.

"Kita harap dengan adanya tim yang turun langsung ke lapangan bisa cegah dini Penyakit Mulut dan Kuku di Desa Sesap khususnya di Wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkas Pratu Muhammad Fahrijal. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan