News

TMMD Ke-119 Kodim 0322/Siak Resmi Ditutup

SIAK - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 Kodim 0322/Siak sukses digelar. Penutupan dilakukan langsung oleh Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad), Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Acara penutupan yang digelar di Lapangan Bola Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak ini diselenggarakan dengan kehadiran berbagai pejabat tinggi TNI AD dan pemerintahan, termasuk Inspektur Jenderal Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danrem 031/Wira Bima Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han., Waaster Kasad, serta sejumlah pejabat Kodam I/Bukit Barisan, Pejabat Korem 031/Wira Bima, Unsur Forkopimda Riau, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si., Dansatgas TMMD Ke 119 Kodim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han.Unsur Forkopimda Siak, Tokoh Adat dan Agama Kabupaten Siak dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam pidato yang sampaikan kasad Irjenad Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko,dalam pidato yang di Sampai kan mengucap rasa syukur atas kelancaran kegiatan yang berlangsung.

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia-Nya hari ini kita dapat menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 dalam keadaan sehat wal'afiat ,Bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadan, atas nama pribadi dan keluarga besar TNI AD, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga diberikan kelancaran ditengah aktivitas menjalankan tugas. Kegiatan TMMD ke-119 yang bertema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah wilayah yang merupakan bagian dari program lintas sektoral diprakarsai oleh TNI bersama yang kementerian dan lembaga pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada TMMD ke-119 TA 2024 telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan tanggul/Talud, pemasangan gorong-gorong, pembuatan pos kamling, pembuatan sarana olahraga, rehab tempat ibadah (masjid, gereja dan pura), rehab RTLH/MCK, pembuatan sumur bor, rehab sekolah, Posyandu dan lain-lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah.jelas kasad.

Selain melaksanakan sasaran fisik tidak kalah pentingnya adalah pemberian kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan yang dibutuhkan nasyarakat meliputi Bela Negara, Ketahanan Nasional, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, pertanian, peternakan, Kamtibmas, bahaya Narkoba, radikalisme, pembersihan lingkungan, penanaman pohon dan ketahanan pangan. Sasaran kegiatan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan meningkatkan SDM masyarakat,


"Hadirin yang saya hormati, dan seluruh personel Satgas TMMD yang saya banggakan, Atas pelaksanaan TMMD ini, saya Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda dan instansi jajarannya, rekan-rekan TNI/Polri, LSM dan seluruh komponen masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini, serta seluruh personel Satgas TMMD, yang telah bekerja keras sehingga TMMD ke-119 ini berhasil mencapai target yang ditetapkan tepat pada waktunya.tutur nya.

Adapun hasil TMMD nantinya akan diserahkan kembali kepada Pemda Kabupaten/Kota setempat yang akan digunakan dan dipelihara bersama-sama sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama. Kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan yang perlu dievaluasi, serta banyaknya permintaan dan harapan dari Pemda serta masyarakat yang belum dapat kami wadahi. Mudah-mudahan harapan - harapan tersebut dapat terwujud pada program-program TMMD yang akan datang. Akhirnya, dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini, Rabu, tanggal 20 Maret 2024, Pukul. WIB, TNI Manunggal Membangun Desa Ke-119 TA 2024 di wilayah Kodim 0322/Siak, Korem 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan secara resmi saya nyatakan ditutup.  Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan melindungi setiap langkah kita dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara yang kita cintai. Sekian dan terima kasih.

Setelah Melakukan Penutupan Upacara, Irjenad Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko Memberi dan Menyalur bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang kurang mampu dan memberikan Kursi Roda Kepada Masyarakat yang membutuhkan. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan