News

Temui Peternak Sapi, Kopda Sukarman Sosialisasikan Tentang Pencegahan PMK

MERANTI - Guna mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan, Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Kopda Sukarman terus monitoring ternak Sapi milik Warga Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (03/04/2024).

Babinsa Kopda Sukarman terus berupaya untuk melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap hewan ternak Sapi milik warga yang ada di wilayah binaannya Yaitu di Desa Binaan.

Kopda Sukarman mengatakan bahwa, sapi ternak warga harus di cek Secara rutin guna untuk Pencegahan penyakit mulut dan kuku PMK supaya tidak menular ke ternak yang lainnya, dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat  tentang pencegahan wabah PMK.

“Kita melaksanakan pengecekan sapi-sapi milik warga, ada beberapa ekor, tadi sudah kami periksa, dan alhamdulillah tidak kami temukan ciri atau gejala adanya penyakit mulut dan kuku atau dalam kondisi sehat” ungkap Kopda Sukarman.

Dia menghimbau kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar.  

“Saat ini pemerintah sedang berusaha untuk memutus penyebaran Penyakit mulut dan kuku. Selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa daerah," jelasnya. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan