News

Sukses Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Berikan Penghargaan Kepada Kapolres

Meranti - Kapolres Kepulauan meranti hadiri  Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 serta menghadapi Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bagi Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan yang ditaja Bawaslu Kepulauan Meranti ini dilaksanakan di Ballroom hotel Grand Meranti, Selatpanjang. Jumat (26/04/2024).

Turut hadir Kapolres Kepulauam Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K, Kajari Kepulauan Meranti diwakili Oleh Kasi Pidum Acep Viki Rosdinar, S.H, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal., S. IP., M.IP, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti  Wan Zulkifli, Koordinator Divisi Hukum, Parmas dan Humas Rio Andika, M.Pd, Koordinator Divisi PP dan PS
M.Hafit, S.Sos, Kasat Reskrim Polres Kep. Meranti AKP AGD. Simamora, S.H., M.H, Para Staff Bawaslu Kabupaten Meranti, dan Para Ketua dan Anggota Panwascam Se-Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam Sambutannya Ketua Bawaslu Syamsurizal., S. IP., M.IP, Mengucapkan terimakasih kepada Polres Kepulauan Meranti atas segala kinerja dari tahapan pemilu 2024, Pencoblosan, sampai sidang pleno terselenggara dengan baik dan sukses.

"Berikut juga kami sampaikan Bawaslu akan melakukan evaluasi terhadap anggota panwascam yang masih layak atau tidaknya menjadi penyelenggara pemilihan yang akan dilaksanakan untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024. Selain itu kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk silaturahmi bersama Pemerintah Kab. Kep. Meranti dan jajaran terkait untuk lebih meningkatkan sinergitas bersama menjelang berlangsung tahapan Pilkada Tahun 2024," ucap Syamsurizal.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Meranti 
dalam Sambutannya menyampaikan pada tahapan Pemilu Serentak 2024 Sebelum Pelaksanaan Pencoblosan Polres Meranti membuat kegiatan Road Show ke seluruh Panwascam, dan PPK, dengan tujuan dari kegiatan ini merupakan silahturahmi sekaligus pengecekan dan memberikan arahan kepada setiap PPK Kecamatan, Panwascam, dan petugas KPPS guna memastikan kesiapan dalam menyambut pemilu Tahun 2024.

"Kami mendukung niat Bawaslu Kepulauan Meranti untuk melakukan evaluasi terhadap panwascam agar penerimaan panwascam berikut dapat sesuai dengan integritasnya demi terciptanya pilkada yang aman dan lancar," tutur Kapolres

Ditambahnya lagi ,"Kami dari Polres Kepulauan Meranti siap membantu penyelengara Pilkada 2024 dalam hal ini Kpu dan Bawaslu Meranti serta stakeholder terkait, demi terciptanya Pemilihan yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti," tutupnya.

Kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 serta menghadapi Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bagi Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti ditutup dengan Pemberian Plakat dari Bawaslu kepada Kapolres Kepulauan Meranti, Kajari dan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan