Lingkungan

Idul Fitri Masih Ditemani Hotspot

PEKANBARU - Ancaman hotspot masih terus menghampiri beberapa daerah di Riau saat Idul Fitri. Bahkan, di provinsi tetangga, hotspot juga masih berseliweran dan terus membayangi. 
    
Seperti pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Minggu (17/6/2018) mendeteksi 7 hotspot di wilayah Sumatera. Sementara untuk di Riau terdeteksi  2 hotspot terpantau di beberapa daerah di Riau. 
    
Hal itu disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno. Menurutnya 2 hotspot yang terdeteksi itu berada pada level confidence di atas 50 persen. 
   
"Untuk di Pulau Sumatera, hotspot yang berada pada level confidence di atas 50 persen ada sebanyak 7 hotspot. Dimana Sumsel 4 hotspot, Sumbar 1 hotspot dan Riau 2 hotspot," paparnya.
    
Untuk 2 hotspot ini terdeteksi di Kampar dan Pelalawan, dengan masing-masing 1 hotspot. Selain itu beberapa daerah masih berpotensi hujan dan diharapkan dapat membantu dalak mengeliminir ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di negeri lancang kuning ini.(MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan