Sport

Pekanbaru Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Sepeda Nusantara

PEKANBARU - 3.000 peserta akan ambil bagian diajang Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru, Riau. Ribuan peserta ini akan menjelajah kota bertuah ini menggunakan sepeda, sekaligus mendukung program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengatakan jika Pekanbaru ditunjuk menjadi salahsatu tuan rumah untuk menggelar event Sepeda Nusantara tersebut.

"Event ini secara nasional sudah dilaunching oleh Kemenpora pada Mei lalu. Nah, untuk Pekanbaru sendiri, gelaran sepeda nusantara yang dulunya bernama Gowes Nusantara akan digelar 21 Oktober mendatang," kata Zulfahmi, Sabtu (28/7/2018).

Zulfahmi menyebut secara keseluruhan event ini diselenggarakan di 34 provinsi dan 72 kabupaten/kota se Indonesia dengan menjelajahi 67 ribu Km menggunakan sepeda.

"Kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan. Dengan banyaknya orang yang akan ikut dalam even ini, tentu harapannya bisa lebih semarak dan meriah," ungkapnya.

Terakhir, Zulfahmi menambahkan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

"Untuk saat ini kami sedang menyiapkan rutenya yang kemungkinan besar rute atau spotnya akan melewati sejumlah ikon-ikon penting Kota Pekanbaru," pungkasnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan