Riau

Pekanbaru Raya Fair & Expo 2018 Berlangsung 5 Hari

PEKANBARU - Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 resmi digelar di Jalan Cut Nyak Dien, Rabu (1/8) malam. 

Kegiatan yang dulunya bernama Pekanbaru Expo ini berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 1-5 Agustus 2018.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 ini merupakan acara lanjutan dari semarak hari jadi Kota Pekanbaru ke-234.

"Acara ini merupakan bentuk komitmen Pemko Pekanbaru dengan para pelaku usaha," terang M Noer.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi Pemko Pekanbaru untuk mengenalkan Kota Pekanbaru sebagai salah satu tujuan kota wisata dengan sasaran turis regional maupun internasional.

Lebih lanjut M Noer mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini menjadi wahana bagi seluruh aspek di Kota Pekanbaru, mulai dari pihak pemerintah, swasta, hingga para pelaku usaha dan generasi muda untuk mengenalkan Kota Pekanbaru.

"Terlebih saat ini Pekanbaru telah berkembang menjadi Kota MICE," ujarnya.

Dalam arah pembangunan Kota Pekanbaru 2017-2022, yakni mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani, yang mana salah satu misinya adalah mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat modal pada tiga sektor unggulan antara lain sektor jasa, perdagangan, dan industri.

M Noer mengungkapkan harapannya kepada para pelaku usaha untuk terus mengembangkan pasar, dan kreasi desain produknya agar lebih memiliki daya saing karena saat ini yang diperlukan adalah kreatifitas.

"Atas nama Pemko Pekanbaru, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini," pungkasnya.

Pembukaan Pekanbaru Raya, Fair & Expo 2018 ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda di Kota Pekanbaru, serta para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan