Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Meranti Ke 10 Tahun 2018

Wabup Said Hasyim Ajak Semua Pihak Tingkatkan Sinergitas Membangun Meranti

MERANTI - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Jadi Meranti Ke-X Tahun 2018, dalam pidatonya Wakil Bupati mengajak semua pihak untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun dan mewujudkan cita-cita Meranti seperti yang diharapkan, bertempat dihalaman Kantor Bupati Meranti, Rabu (19/12/2018).

Hadir dalam Upacara itu, Mantan Gubernur Riau dan Politisi Senior H. Wan Abu Bakar, Anggota Komisi X DPR RI H.mjon Erizal, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Forkopimda, Kakanwil Kemenkum HAM Riau H. Muhammad Diah SH, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Wa. Kapolres Kompol Irmardison, Ka. Pengadilan Negeri Bengkalis, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan sejumlah Pejabat Eselon III, Ketua LAM Riau H. Muzamil, Pabung 0303 Bengkalis Mayor TNI Girsang, Kakan Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Pimpinan Bank Riau-Kepri, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Para Tokoh Pejuang Meranti Efendi Ahmad, Falzan Surahman, Sofian Hamzah, Burhanuudin, Hj. Jalelawati, Mantan Bupati Bengkalis H. Azali Johan, Pengurus IKB Karimun Batam Pekanbaru, Pimpinan Ormas/Paguyuban/OKP, Para Akademisi, dan Para Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Dalam pidatonya sesuai Tema Hari Jadi Meranti Ke-X Tahun 2018 yakni Tingkatkan Kinerja, Sinergitas dan Integritas menuju masyarakat madani. Wakil Bupati memaparkan pentingnya meningkatkan kinerja baik sebagai individu, keluarga, kelompok, bahkan pemimpin di tiap organisasi. Dorongan meningkatkan kinerja tidak hanya ditujukan kepada aparatur pemerintah daerah, tetapi juga kepada masyarakat luas. Sebab, pemerintah tidak bisa bekerja dan mencapai hasil yang diinginkan, jika etos kerja masyarakat Iuas tidak didorong ke arah lebih baik.

Disamping kinerja hal yang juga penting dalam mensukseskan pembangunan suatu daerah menurut Wakil Bupati adalah, sinergitas artinya semua pihak haruslah saling bersinergi dalam membangun daerah, ibarat pepatah “Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh". 

"Untuk membangun perlu dukungan kekuatan besar yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mewujudkan Visi dan Misi Meranti menjadikan Meranti sebagai Kawasan Niaga yang Maju dan Unggul dalam Tatanan Masyarakat Madani," jelas Wabup.

Pada kesempatan itu, tak lupa Wakil Bupati juga mengingatkan kepada PNS maupun Non PNS, bahwa apa yang dinikmati hari ini adalah buah dari hasil perjuangan para Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk Wabup H. Said Hasyim mengingatkan  agar semua aparatur dapat bekerja dengan baik.

"Berikanlah pelayanan paling prima kepada masyarakat yang membutuhkan kita, jangan kaku dalam berkomunikasi kepada masyarakat, selalu memberi inovasi dan tingkatkan kreatifitas dalam bekerja," ucap Wabup.

Akhir kata Wabup mengajak, seluruh aparatur bersatu dan bekerja sunguh-sungguh dengan rasa penuh tanggungjawab membangun Kepulauan Meranti yang dicintai.

Sekedar informasi, dalam Upacara Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X Tahun 2018, juga dilakukan penyerahan bantuan Kendaraan Sampah dari Bank Riau-Kepri dalam hal ini Direktur Utama Dr. Irvandi Gustari kepada Pemda Meranti yang diterima oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim untuk dimanfaatkan oleh Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Meranti. 

Selanjutnya juga diserahkan Sembako kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang berada disekitar Kantor Bupati Kepulauan Meranti, bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati dan Forkopimda. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan