Parlemen

Sore Ini Banggar dan TAPD Riau Bahas Mekanisme Visi Misi Gubri Terpilih

PEKANBARU - Sore ini, tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau bahas mekanisme perihal visi misi Gubernur Riau (Gubri) terpilih. 

Hal ini berkaitan menyusul telah diterbitkannya surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjend Otda) yang meminta perlunya sinergitas berkesinambungan antara pemerintah saat ini bersama kepala daerah terpilih. 

"Nanti sore akan kita sampaikan dengan TAPD, bagaimana mekanismenya. Ini penting, karena juga dasarnya juga sudah ada," kata Ketua DPRD Riau Septina Primawati, usai menghadiri acara Riau Berzikir di Mesjid Raya An-Nur, Rabu (8/8/18).

Menurut Septina, dari pertemuan sore nanti diharapkan semuanya sudah clear, antara TAPD dan Banggar. Soal tekhnisnya bagaimana, bergantung dari hasil pertemuan tersebut.

"Sebenarnya komunikasi itu sudah kita sampaikan antar pimpinan dengan Gubernur terpilih soal yang disampaikan Mendagri tersebut. Kita lihat bagaimana nanti sore," ujar Septina. 

Lebih lanjut, Septina juga meyakini, pertemuan antara Banggar dan TPAD membahas visi misi Gubri terpilih tersebut dilandasi dengan niat baik. Yakni, agar kesinambungan pembangunan Riau ke depan setelah terjadi perubahan kepemimpinan nanti tetap berjalan.

Dengan begitu, pembangunan di Riau pun tetap tercapai. Sesuai dengan visi misi Gubri terpilih.

Seperti diketahui, salah satu poin dari surat edaran Mendagri melalui Dirjend Otda yang telah dikeluarkan yakni untuk menjamin sinergitas dan kesinambungan pembangunan daerah, diharapkan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota agar berkoordinasi dengan kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih dalam penyusunan KUA dan PPAS 2019.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan