Lingkungan

Warga Meranti Diajak Ramaikan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati dan Masjid Agung Darul Ulum

Hery Saputra

MERANTI - Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti menyiapkan lokasi khusus untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1439 Hijriah. Direncanakan Sholat Idul Adha pada Rabu pagi (22/8/2018) akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM. Untuk lokasi sendiri tetap sama yakni Halaman Kantor Bupati Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.

"Sholat Idul Adha 1439 Hijriah besok pagi direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, selain itu juga Pejabat Instansi Vertikal dan Jajaran Pejabat Pemkab Meranti," ujar Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti Hery Saputra SH, Selasa (21/8/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim diperkirakan akan melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat lainnya di Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak Selatpanjang.

Antisipasi turunnya hujan di pagi Idul Adha, Pemda telah menyiapkan alternatif. Yaitu di Musalla Al-Barokah yang terletak di komplek kantor bupati (tak jauh dari halaman kantor). "Nanti juga akan dipasang tenda di musalla," tambah Hery. 

Disampaikan Kabag Humas Hery, yang bertindak sebagai Khatib di Halaman Kantor Bupati yakni nantinya ustadz dari Batam yakni Ustadz Muhammad Basir Daeng Pasabi. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam adalah Aljufri.

"Berkenaan dengan itu kami mengimbau seluruh pengurus masjid dan mushola dilngkungan kantor Bupati dan masyarakat dimana saja berada untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Ied berjamaah," ajak Kabag Humas dan Protokol. 

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, seperti dikatakan Kasubag Kesra Alpian, akan dilakukan peninjauan pemotongan Sapi Qurban adapun lokasi yang akan ditinjau yakni Masjid Al-Muamanah Jalan Dorak ujung. (rls/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan