Riau

Terkait Deklarasi @2019GantiPresiden, MUI Riau Imbau Masyarakat Tenang dan Jangan Terprovokasi

PEKANBARU - Sehubungan dengan adanya pro dan kontra masyarakat terhadap rencana kegiatan Deklarasi @2019GantiPresiden, yang akan digelar pada Ahad 26 Agustus di Pekanbaru mendatang. Majlis Ulama Indonesia (MUI) Riau menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. 

MUI Riau beranggapan, rencana kegiatan Deklarasi 2019@GantiPresiden adalah proses demokrasi yang harus dihargai dan dihormati. Kalau pun ada yang pro-kontra, seauatu yang wajar. Terpenting, jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan.

"Pemilu Presiden 2019 sudah di ambang pintu, maka seluruh proses demokrasi menuju itu harus kita hargai dan kita hormati, karena itulah resiko demokrasi. Dalam setiap Pemilihan Pemimpin tentu pasti ada yang mendukung ada yang tidak mendukung," kata Sekretaris Umum MUI Riau, Zulhusni Domo, Jumat (24/8/18).

Zulhusni Domo lalu mengilustrasikan, bagaimana dengan kegiatan Deklarasi@2019TetapJakowi baik yang sudah mau pun yang akan digelar di Riau dalam beberapa kesempatan. Semua pihak juga menghormatinya. 

"Artinya, inilah pilihan. Inilah proses demokrasi yang sama-sama harus dihormati dan dihargai," ujar Zulhusni.

Meski begitu, Zulhusni Domo menghimbau kepada para politisi, tokoh masyarakat, ormas dan parpol agar mengajak masyarakat tetap damai dalam menyongsong pesta demokrasi menjelang Pemilu 2019.

Kalau ada yang menolak kegiatan Deklarasi @2019GantiPresiden tak perlu sampai menutup dan bermalam di bandara ini tidak sesuai dengan budaya Melayu. Cukup mengajak kelompoknya tidak perlu hadir, begitupun yang mendukung acara @2019GantiPresiden mestinya mengkemas acara dengan damai dan sejuk.

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan aman," harap Zulhusni.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan