Sport

Unilak Tuan Rumah, 11 Perguruan Tinggi akan Berkompetisi di Ajang Peksimida 2018

PEKANBARU - Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Riau Tahun 2018 akan dibuka besok di Universitas Lancang Kuning (Unilak),  Rabu (5/9/2018). Acara pembukaan ini akan di hadiri oleh para rektor perguruan tinggi yang ada di Riau. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Unilak Dr.Eddy Asnawi di Pekanbaru,  Selada (4/9/2018).

Ia mengatakan,  bahwa Peksimida merupakan ajang kompetisi terbesar seni tingkat mahasiswa yang memperlombakan berbagai tangkai lomba. Di mana, Unilak sebagai tuan rumah pembukaan dan pelaksanaan penutupan akan dilakukan di Universitas Islam Riau,  Jumat (7/9/2018). 

Eddy Asnawi juga menjelaskan, bahwa Peksimida akan mempertandingkan 15 tangkai perlombaan, adapun tangkai perlombaan yang akan dipertandingkan di Unilak ada sembilan cabang, antara lain penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, baca puisi, monolog, lukis, desain poster, fotografi dan komik street. 

Sementara, untuk tangkai lomba di UIR yaitu tari, vokal grup, nyanyi tunggal pop, nyanyi tunggal dangdut, nyanyi tunggal keroncong, dan nyanyi tunggal seriosa.

"Jumlah Universitas yang ikut ada sebelas Perguruan Tinggi se Riau, jumlah mahasiswa yang ikut ada lebih dari 90 mahasiswa dari 15 tangkai perlombaan, beberapa universitas yang ikut diantaranya Unilak, Unri, UIR, Umri, STT Dumai dan lainnya. Juri juga melibatkan para ahli dibidangnya, kita juga mendatangkan juri dari luar," ujar Eddy Asnawi.

Unilak sebagai tuan rumah telah menyiapkan segala hal untuk mensukseskan acara besar ini, dan berbagai persiapan telah dilakukan antara panitia Unilak dengan BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai penyelenggara untuk membicarakan hal-hal teknis dan mensukseskan acara. 

Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati saat dihubungi, Senin (3/9/2018) menyebutkan bahwa Unilak siap mensukseskan acara besar ini, ini sebuah kepercayaan yang diberikan, sebagai tuan rumah ini juga bagian dari promosi kampu.  "Saya berharap peserta dari mahasiswa Unilak yang mengikuti Peksimida ini dapat menjuarai dan mengharumkan  nama univeritas," tuturnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan