Politik

Di Meranti, Pemda dan Masyarakat Deklarasi Pemilu Damai 2019

SELATPANJANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif Tahun 2019, kegiatan deklarasi dalam rangka mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres tersebut, dipusatkan di halaman Mapolres Meranti, Rabu (5/9/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakapolres Meranti Kompol. Irmadison, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurrahman, Perwakilan Pos AL, Kakan Kemenag Meranti H. Darwison MAg, Danramil Selatpanjang, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, Perwakilan KPU Meranti, Perwakilan Kemenkum HAM, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda, dan lainnya.

Pemilu yang aman, damai, sejuk serta kondusif dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk Legislatif di alam Demokrasi Indonesia saat ini merupakan harapan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen masyarakat, untuk itu dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi itu berjalan seperti yang diinginkan Pemerintah Daerah beserta seluruh Elemen masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Deklarasi Damai.

Kegiatan deklarasi dikemas dengan upacara singkat dan hikmat, ditandai dengan penandatanganan komitmen yang diawali oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, diikuti oleh Forkopimda dan perwakilan seluruh elemen masyarakat, selanjutnya pelepasan balon dan seruan yel yel 'Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif di Kepulauan Meranti untuk Indonesia Jaya' secara serempak oleh seluruh Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat.

Kepada Wartawan, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya Pemilu yang aman dan kondusif di Kepulauan Meranti merupakan harapan semua pihak, dan ia berharap Pemilu Pilpres dan Pileg di Kepulauan Meranti tidak dicederai oleh kecurangan, dan segala bentuk perbuatan yang melanggar aturan baik oleh penyelenggara, peserta maupun simpatisan serta masyarakat pemilih.

"Kita berharap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Meranti dapat bekerja dengan baik mengawal proses Pemilu ini agar berjalan lancar, aman dan damai. Dalam bekerja penyelenggara hendaknya mengacu pada tugas dan fungsinya seperti yang diatur dalam UU," jelas Sekda.

Begitu juga kepada peserta terutama yang ikut dalam Pemilihan Legislatif, diharapkan bersaing dengan sportif dan tidak berbuat curang seperti money politik dan lainnya.

"Kita harapkan juga kepada peserta dapat bersaing dengan sehat dan sportif, bisa mengkoordinir masanya untuk tidak berbuat anarkis dan hal hal yang melanggar hukum lainnya," tambah Sekda.

Terakhir kepada masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan cara melaksanakan hak pilih dengan sebaik baiknya, dan tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas daerah dengan begitu Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk serta Kondusif dapat diwujudkan.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan