Nasional

Lurah Batu Merah Tingkatkan Partisipasi di Pileg Batam

Lurah Batu Merah, Donni Syarbaini

BATAM - Masyarakat Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, khususnya Kelurahan Batu Merah berkomitmen akan menyalurkan hak suaranya pada perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) pada bulan April 2019 mendatang.

 

Hal itu disampaikan Lurah Batu Merah, Donni Syarbaini A,Md, Kamis (6/9/2108) kemarin, melalui sambungan selulernya.

 

Dikatakan Donni, pihaknya akan melakukan seluruh upaya untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih di wilayahnya melalui sinergisitas bersama perangkat pemerintahan di tingkat RW dan RT untuk mendata ulang warganya.

 

"Hal ini sudah kita lakukan melalui rapat-rapat koordinasi bersama perangkat pemerintahan di tingkat RW hingga RT (Kelurahan Batu Merah, red) untuk melakukan verifikasi berkas daftar pemilih pada pemilihan legislatif di tahun 2019 mendatang," katanya.

 

Menurutnya, rapat-rapat semacam itu perlu dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai langkah antisipasi atau upaya dari rendahnya tingkat partisipasi warga untuk memilih. Dimana, tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Walikota Batam tahun 2015 lalu sangat rendah.

 

"Belajar pada pemilihan Walikota Batam lalu, kita tidak mau lagi ada warga di Kelurahan Batu Merah yang tidak menyalurkan hak suaranya," ungkap Donni

 

Meskipun nanti ada peserta pemilih yang tidak berdomisili di Kecamatan Batu Ampar, peserta tersebut masih bisa menyalurkan hak suaranya di daerah pemilihan tersebut, dengan catatan identitas alamat di KTP harus warga setempat.

 

Tidak lupa pula Donni kembali mengingatkan dan mengimbau kepada warganya untuk turut serta berpartisipasi menyalurkan hak suaranya pada Pileg 2019 mendatang. Karena lima tahun jabatan legislator turut mempengaruhi pembangunan di Kelurahan Batu Merah. (agung)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan