Riau

Uber: PPK Mundur, Dirut RSUD "Tersungkur"?

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus

DUMAI - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus menyebutkan lengsernya dr. Syaiful dari jabatannya sebagai Direktur RSUD Kota Dumai menimbulkan tanda tanya di tengah masyarakat.

"Ada apa dibalik lengsernya Syaiful, tiba-tiba saja diganti?" ucap Uber di Dumai, Rabu (26/09/2018).

Disisi lain, Uber menduga disisipkannya nama Syaiful pada Mutasi pejabat eselon II, III dan IV tadi pagi, imbas dari gencarnya pemberitaan di media online yang menyebutkan bahwa salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di RSUD mundur.

Menurut Uber, sebidang prestasi pun telah diraih Syaiful selama ia memimpin manajemen di lingkungan RSUD Kota Dumai.

Mulai dari peningkatan status RSUD Kota Dumai dari tipe C menjadi tipe B hingga menjadi rumah sakit rujukan regional untuk Kabupaten Siak, Rohil dan Bengkalis.

Prestasi di bidang lainnya yaitu dijadikannya RSUD Kota Dumai pengimplementasi Sistem Informasi Management Rumah Sakit (SIM RS) Kemenkes RI dan berkali-kali dinobatkan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak (RSSIA) terbaik di Propinsi Riau.

"Kenapa PPK mundur Dirut RSUD ikut tersungkur? Ini harus dijelaskan ke publik agar publik tau apa yang terjadi sebenarnya," tandasnya. 

Walaupun demikian, Uber berharap proyek Belanja Gedung ICU dan Kebidanan di RSUD Kota Dumai bisa terlaksana dengan semestinya dan terhindar dari pelanggaran hukum.

"Dirut baru agar menunjuk PPK baru yang kompeten dalam menjalankan proyek tersebut. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari," pungkas Uber. (*/red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan