Pendidikan

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Polsek Rangsang Barat Ingatkan Bahaya Narkoba

MERANTI - Sekolah Dasar (SD) 12 Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti didatangi Aparat Kepolisian setempat. Kedatangan polisi itu dalam melaksanakan Upacara Bendera, Senin (10/09/2018) pagi. 

Ditelusuri, kedatangan Aparat Kepolisian Polres Meranti dalam hal ini Polsek Rangsang Barat mendapat amanah untuk menjadi Pembina Upacara dalam hal ini diwakili Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aipda Andri Kurniawan SH. 

Acara Apel senin pagi yang dimulai sekitar pukul 07:30 WIB dihadiri kepala Sekolah SD 12 Rangsang Barat M. Maksud, Spd, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Brigadir Dasril Efendi, Seluruh Majelis Guru SD 12 Rangsang Barat, serta Siswa/i SD 12 Rangsang Barat sekira lebih kurang 153 orang.

Dalam penyampaian Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH yang disampaikan Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan melalui Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aipda Andri Kurniawan SH mengatakan, Narkoba itu adalah obat terlarang dan penggunaannya harus diawasi oleh setiap orang karena bisa menyebabkan kecanduan, gangguan kejiwaan dan kesehatan. Saat ini penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah untuk itu siswa/i harus lebih berhati-hati lagi dalam membeli makanan mau pun minuman yang sudah jelas - jelas dilarang. 

Lebih dalam dijelaskan, dimana setiap pecandu narkoba dilingkungan kita bisa berbuat kejahatan seperti pencurian, dan kekerasan karena ingin mendapatkan uang untuk membeli narkoba tersebut. 

''Saya berpesan kepada Siswa/i agar membantu orang tua, rajin belajar dan beribadah agar terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh agama dan negara. Saya berharap, Siswa /i mengambil kegiatan positif di luar Kegiatan sekolah seperti membantu orang tua dari pada kumpul-kumpul yang tidak tentu arah," ingatnya. (red/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan