Pendidikan

Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, Disdikbud Meranti Pasang Baliho

MERANTI - Sebagai salah satu upaya mensosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, membuat dan memasang media luar ruang dalam bentuk baliho.

Kepala Disdikbud Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH, mengatakan, pemasangan media luar ruang dimaksud menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan covid-19 pada satuan pendidikan.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer maupun warga sekitar, Nuriman berharap agar mengimplementasikan pesan-pesan pencegahan yang disampaikan di baliho tersebut.

"Apa yang dituliskan itu tidak akan berarti apa-apa jika hanya dilihat dan dibaca. Tapi harus diterapkan. Kemudian informasikan kepada warga lainnya," ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Selain pemasangan media luar ruang, kata Nuriman, pihaknya juga mewajibkan seluruh pegawai kantor Disdikbud Kepulauan Meranti memakai masker, guna mencegah penularan penyakit seperti covid-19.

"Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kita juga mengimbau seluruh staf agar rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas," bebernya.

Sementara, Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kepulauan Meranti, Syafrizal berharap, selama libur panjang puasa ramadan dan idul fitri, 23 April hinga 2 Juni 2020, orang tua tetap memantau anak di rumah. Anak hendaknya dilarang keluar rumah jika tidak betul-betul penting, dan tidak berada di tempat keramaian.

"Ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semua harus ikut berpartisipasi," katanya.

Syafrizal juga mengimbau, orang tua tidak panik dan khawatir secara berlebihan dalam menghadapi wabah covid-19. Tetap waspada dan mematuhi imbauan pemerintah.

"Sebenarnya, bukan hanya dunia pendidikan. Semua masyarakat harus waspada, tapi jangan berlebihan. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati," pungkasnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan