News

Peringati 1 Muharram 1440 H, Sekda Ajak Umat Muslim di Meranti Hijrah Menuju Pribadi Yang Lebih Baik

SELATPANJANG - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengajak seluruh umat Islam menghayati makna 1 Muharam 1440 H, momentum hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makah ke Madinah itu dengan hijrah menuju pribadi yang lebih baik lagi.

"Saya berharap peringatan 1 Muharam ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan iman dan taqwa dan menghijrahkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan," ujar Sekda Meranti dalam sambutannya pada acara Peringatan 1 Muharam 1440 H, di  Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu malam (12/9/2018).

Turut hadir dalam acara itu Al Ustadz Akhyar Rifqi LC MA, Ustadz H. Fauzy, Kajari Meranti Busi Raharjo SH, Asisten I Sekda Meranti Drs. Jonizar, Para Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Masyarakat, serta para jemaah Masjid Darul Ulum lainnya.

Lebih jauh dikatakan Sekda, dengan peringatan tahun baru Islam ini, umat Muslim hendaknya jangan menjadi manusia yang merugi karena ciri ciri orang yang merugi adalah orang yang diberi umur panjang namun tidak berusaha memperbaiki keimanan dan ketaqwaan. Agar tidak menjadi orang yang merugi Sekda Meranti mengigatkan kepada umat muslim ditahun baru ini harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan begitu akan membawa Meranti menjadi negeri yang maju dan diberkahi oleh Allah. 

Terakhir Sekda meminta melalui momentum 1 Muharam 1440 H ini dapat merekat ukuah islamiah antar umat, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Meranti kebih baik lagi kedepan.

Hal itu juga ditegaskan oleh Al-Ustadz Muhammad Akhyar Rifqi, menurutnya sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Karna tanpa disadari banyak nikmat Allah yang diberi tanpa disadari dan tidak diminta oleh karena itu perhatian Allah yang besar kepada hamba nya itu hendaknya dibalas dengan terus beramal sholeh kepada Allah.

Dengan menjadi insan yang beriman kepada Allah akan membuat membuat Allah lebih mencintai umatnya, dan untuk mendapatkan cinta Allah itu tidak sulit, menurut Ustadz M. Akhyar, sesuai Firman Allah untuk mendapatkan perhatian Allah dengan mendekatkan diri kepadanya, melalui sesuatu perkata yang diwajibkan kepada seorang hamba, apa itu yakni sholat, sadaqoh, puasa dan ibadah lainnya.

Sekedar informasi, kegiatan peringatan 1 Muharam yang dihadiri oleh ratusan jemaah di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, berlangsung dengan hikmat dan lancar dari awal hingga akhir acara.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan