Lingkungan

Terpantau 154 Hotspot di Sumatera, 9 Titik di Riau

PEKANBARU - Pagi ini, terdapat 154 hotspot di Pulau Sumatera, diantaranya hanya ada 9 titik di Provinsi Riau. Banyaknya titik panas bermunculan di  provinsi tetangga ini adalah terbanyak pasca perhelatan akbar Asian Games beberapa waktu lalu.

"Total hotspot yang muncul pagi ini di Riau cuma 9 titik. Tapi provinsi lainnya di Sumatera justru paling banyak," kata staf Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Marzuki, Kamis (13/9/18).

Provinsi terbanyak terdapat hotspot adalah Sumatera Selatan sebanyak 77 titik. Kemudian Lampung 33 titik, Bangka Belitung 14 titik, Bengkulu 13 titik, Sumatera Barat 4 titik serta Kepulauan Riau 1 titik.

Berbeda dengan Riau hanya ada 9 titik. Dimana Indragiri Hulu (Inhu) kabupaten terdapat 4 titik dan Rokan Hilir 2 titik,  Bengkalis, Kepulauan Meranti serta Pelalawan masing-masing 1 titik. 

Itu pun menurut Marzuki dalam rilis update datanya pagi ini, yang terdeteksi dalam level confidence diatas 70 persen atau hampir dipastikan titik api (fire spot) hanya ada dua. Masing-masing Inhu dan Pelalawan 1 titik.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan